ANTI FANS?!

BACA KESELURUHAN BARU KOMEN! PLEASE, JADILAH ORANG BIJAK!

Hello… gue dateng lagi dengan sebuah… uhm… apa ya? Mungkin ini adalah sebuah tulisan atas perang bathin gue dengan diri gue sendiri. (jiah… berasa gaul deh pake gue). Abaikan kalimat pembuka di atas.
Intinya gue mau ngebahas tentang .. yah loe udah tau dari judulnya.

ANTI FANS!!!

Okesip. Kenapa gue pake CAPSLOCK? BOLD? Dan TANDA SERU? Gue juga nggak tau kenapa tapi gue pengen mendramatisir aja.

Pada dasarnya kita tau jelas apa arti dari ‘anti fans’ itu sendiri. Secara garis besar gue artiin menjadi: sekelompok orang-orang yang setuju menilai bahwa sesuatu (atau dalam hal ini artis) jelek, tidak bermutu, kacangan, whateverlah. Anti fans atau biasa di singkat antis, punya berbagai macam alasan jika ditanya tentang alasan ketidaksukaan mereka terhadap artis tertentu.

Dan well, kita semua tau jika antis-antis di Korea, China, dan jepang adalah yang terparah. Mereka bisa berbuat hal-hal yang dapat membuat sang artis menjadi tidak nyaman bahkan dapat melakukan hal-hal yang berbahaya bagi keselamatan mereka dan artis itu sendiri.

Should I say WOW?! Segitu hebohnya kah mereka menjadi seorang antis?

Kita dapat dengan mudah mencari antis-antis yang bertebaran dimana-mana. Contohnya simple saja. Kalian tau kan kalau virus K-Pop yang mendunia akhir-akhir ini? ini juga menjadi sebuah lahan baru untuk mencari antis-antis artis atau boyband girlband korea yang tenar.

Antis Indonesia mungkin tak terlalu parah. Contohnya Super Junior. Mereka mempunyai antis juga. Jangan kira tidak. Gue sebagai ELF-pun tau akan hal itu. kita memuja-muja mereka seakan malaikat, sedangkan antis melakukan sebaliknya. Bahkan sudah ada page ‘Anti Super Junior’ di facebook.

Begitu juga BB atau GB yang lain. tapi berhubung gue ELF, gue bakal bahas Suju dulu. Di page itu para antis bebas ngoceh tentang apa saja yang menjadi alasan mereka membenci suju. Mungkin dulu, sebelum Korean wave mewabah, page itu masih sepi bahkan tak terdengar sama sekali. Kalau nggak salah si empunya page orang luar. Kalo nggak Philipine ya Negara Asia tenggara tetangga deket Philipine. Gue nggak tau pasti deh. Dan parahnya banyak ELF yang kesana juga. WHAT?! NGAPAIN?!

Awalnya mereka membuka Cuma buat nanyain kenapa mereka membenci suju. Terus setelah membaca postingan-postingan nggak jelas itu, mereka marah dan mulai memaki-maki. PLEASE, sebegitu kecilkah batasan emosi kalian ELF? Dalam hal ini coba pakai pribahasa ‘Anjing menggonggong, Khafilah berlalu’. SO WHAT?!
Gue pernah baca ada ELF yang maki-maki antis dan hasilnya tetap sama aja. Antis tetap menjadi antis bahkan semakin naik tingkat (?), dan kita Cuma lelah sendiri. Sebaik apapun fakta yang kita berikan kepada mereka tentang oppadeul, tetep aja nggak membuat mereka membuat mengubah pemikiran mereka. JADI GUE ANJURIN KALO NGADEPIN ANTIS ITU DIEM AJA! ENTAR MEREKA JUGA DIEM SENDIRI.

Kita nggak bisa memaksa seseorang buat suka atau benci terhadap sesuatu. Karena dasarnya, kita semua mempunyai penilaian terhadap sesuatu, tergantung masing-masing pribadi. Misalnya, ada orang yang demen banget sama makanan pedes, kalo dikasi makanan manis dia nolak. Begitupun sebaliknya, ada orang yang bener-bener nggak bisa pedes, kita paksa makan pedes, ya nggak bakal mau lah…

Kita berkoar-koar maksa mereka buat buka mata ngeliat suju itu sempurna kayak gimana. STOP! SEBELUM NGOMONG KAYAK GITU, TOLONG BUKA MATA! PERLUKAH GUE MENGULANG PELAJARAN AGAMA YANG KALIAN DAPET SEJAK LAHIR? YANG MENGATAKAN BAHWA TIDAK ADA YANG SEMPURNA DIDUNIA INI KECUALI ALLAH SWT.

Gue nggak mau ngomong PURE ELF atau ELF ABAL yang lagi menjamur. Menurut gue kita ELF. Keluarga. As one as family. Pro kontra itu biasa. Malah kalo nggak ada pro kontra bakal terasa hambar. Mikir deh. Kita sendiri yang notabenenya orang biasa dan nggak dikenal dunia (apadeh) aja masih ada aja yang nggak suka atau malah benci sama kita. Nah oppadeul? TERKENAL PAKE BANGET. Pasti banyak deh yang nggak suka. *lirik antis*

Kita boleh menyukai seseorang, tetapi jangan berlebihan. Sukai dan citailah Super Junior. Asal jangan lupa sama sekitar. Nggak suka atau benci Super Junior, nggak masalah. Gue nggak punya hak apa-apa buat ngelarang. Gue bukan Tuhan yang bisa mencabut nyawa loe semua gara-gara suka atau benci SUJU. Gue Cuma bisa sedekar menyarankan. Karena gue nggak ada otoritas apapun atas diri loe semua.

Karena menjadi antis hanya menjadi sebuah beban aja, (fans juga gitu). Kalian nggak bisa menyangkal kalo kalian ikutin info-info dari artis itu. nyari tau mereka kegiatannya apa, lagi dimana, disana nyari-nyari kelemahan mereka. Secara nggak langsung kalian lebih tau info-info update tentang artis itu daripada fans sendiri. Nggak lelah itu hati sama mulut nyari makian yang lebih sadis dari pada yang sadis?

PESEN GUE, JADILAH ANTIS YANG DEWASA. Jangan membuat kebencian loe terhadap artis itu malah ngebuat hidup loe jadi terpusat untuk membenci artis itu. kalo loe nggak suka. Ya udah. Jangan mikirin mereka. Buat apa COBA?! Emang mereka penting buat dipikirin? Penting loe ngeposting sesuatu tentang mereka? Coba ngelakuin hal-hal yang lain, nge-stalk artis idola loe kek? Intinya jangan buat dosa lagi dengan memaki mereka.

DAN JUGA BUAT PARA FANS YANG TERLALU. Kita sebagai fans memang akan marah kalo idola kita di hina, dimaki, dan sebagainya. Tapi apakah perlu kita meladeninya? Fokuskan diri kita mencintai oppadeul aja. Antis itu urusan mereka. Tapi perlu dicatat jika antis sudah berbuat kelewatan. Biar mereka berkicau semua mereka sampe mulut berbusa atau apapun! Jangan diladenin terus kita malah ikut menghina fandom mereka. Ujung-ujungnya jadi fanwar lagi deh. Inget masalah edogawa_fakta di twitter? Antis suju itu. yang ngehina ELF. Akhirnya kena suspend. Astaga… orang itu punya hak buat ngebenci atau suka. Mulut-mulut dia gitu. Kecuali dia minjem mulut gue buat ngomong, tapi PLEASE, bisa nggak minjemin mulut? Okesip. Gue mulai jayus.

Haaaaaaaaaaaaahhhh… intinya gue mau hidup tenang. Ada antis atau nggak, Super Junior always in my heart.

SEKIAN> kalo mau komen pake bahasa yang bener. Komen nggak bener nggak gue approve! BACA SELURUH TULISAN INI BARU KOMEN!

2 thoughts on “ANTI FANS?!

  1. Salam kenal yaa, aku suka baca isi blog km, seperti km nggak mihak antara dua belah pihak. Aku juga suka kata kamu yang JADI GUE ANJURIN KALO NGADEPIN ANTIS ITU DIEM AJA! ENTAR MEREKA JUGA DIEM SENDIRI. Nah, aku jg sebenarnya dulu adalah ELF, malahan tiap jam menit detik ngikutin perkembangan mereka, dan malah menganggap mereka lebih daripada Tuhan. Tapi mulai beberapa bulan ini aku sadar, mereka hanyalah manusia biasa kita tidak bisa terlalu memabanggakan mereka melebihi membanggakan Tuhan. Kan banyak yng mengaku PURE ELF selalu mendewakan mereka.

    “Segala yang berlebihan nggak baik kan”

    Aku sekarang berubah menjadi netral deh, aku mengakui udah menanggalkan nama ELF dan mulai nggak suka sama SUJU. Tapi aku nggak pernah menjelakan nama mereka, walau aku pernah mengakui sebagai ANTIS. Saking cintanya dulu aku ma SUJU malah bikin aku jadi benci sama mereka, yah aku memang benci tapi nggak pernah yang namanya ngejelekin.

    SUJU keilangan 1 fans jaa kan nggak ngaruh juga thoo, kita mau koar koar kayak apa buat ngehina mereka tetep ja mereka -SUJU- tetep jalan terus. Jadi buat para PURE ELF kalian nggak perlu ikut melawan ANTIS, bukannya malah buat kalian capek sendiri.

    Waah, jadi kayak curhat :p, thx yaa, blog mu bagus…

    Ambil sisi positif nya ja ma komentku.

Tinggalkan Balasan

