Review Lagu-Lagu Super Junior di Album Repackage ‘SPY”

1. SPY

awalnya mungkin kalian akan merasa sedikit geli. Kenapa? karena ekspetasi kalian antara teaser dan lagu langsung jomplang. jujur, aku pikir lagu ini akan full dengan irama beat ala James Bond, dan ternyata tidak. Di awal nggak akan keliahatan musik ala james Bond, di pertengahan menuju akhir baru deh kedengeran.

Dan bener-bener beda dengan single Super Junior sebelumnya. Beat nya lebih low dan tetep masih ada auto-tune. Overall, ini KEREN banget!!!

2. Outsider

Ini juga meleset jauh dari perkiraan aku. aku pikir akan lebih ke arah lagu cadas dengan tempo yang up beat kenceng dan auto-tune yang kenceng banget. Eh, ternyata enggak. Lagunya lebih easy-listening.

Ini lagu cocok banget diputer pas musim panas terus liburan ke pantai bareng temen-temen. Ini mungkin lebih mirip ke lagu NOW ya. Rap Eunhyuk disini keren banget.

3. Only U

Berbeda di album repackage sebelumnya, dimana Leeteuk menulis lagu All My Heart (4jib repackage) dan Adante (5jib repackage) akan dibantu oleh Henry dalam aransemen, nah, di lagu Only U ini, Leeteuk menulis dan mengaransemen sendiri.

Lagu ini pada dasarnya sama seperti From U, dalam hal pesan di lagu. Only U menceritakan bagaimana rasa cinta Leeteuk pada ELF. lagu ini Leeteuk ciptakan untuk ELF.

Lagu ballad yang tidak begitu ballad dan ringan. pertama aku denger lagu ini langsung merinding karena mereka sepertinya nyanyi tulussss banget buat ELF. *usap air mata*

4. HARU

Oke, aku menunggu-nunggu banget lagu ini. Kenapa? ini lagu diciptakan oleh Dong Hae dan diaransemen bersama salah satu mantan trainee SM yang sekarang membuat grup band indie bernama Urban Zakapa.

aku penasaran, karena lagu ini bukan full kerja Dong Hae. as we know it, Dong Hae sudah menciptakan banyak lagu dan itu kelihatan banget ‘ciri khas’ Dong Hae. lirik yang romantis dan aransemen yang menghanyutkan. *tsaahhh*

kita tengok aja, lagu untuk soundtrak It’s okay daddy’s daughter, dan setelah itu lagu Y di album ke lima, lagu milik As One, dan lagu untuk soundtrak Skip Beat. kentara sekali kalo itu ‘lagu Dong Hae’

Ekspresiku saat dengerin lagu ini adalah senyum-senyum sendiri. walopun aku belum baca translate lyriknya, aku udah bisa nebak artinya dalem banget. dan untuk aransemen sendiri masih ada unsur ‘dong hae’-nya dan unsur beat RnB karena dong hae kan ngaransemennya bareng Kwon Song Il dari Urban Zakapa.

kalo kalian dengerin lagunya Urban Zakapa ya, macam lagu HARU. cuman bedannya udah kecampur unsur dong hae. hahaha.

source : Super Junior Fanfiction @ facebook
posted by : nyiela@theworldofhohocucu.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s