When Love Meets You (Chapter 3)

Chapter 3:

Mengintrogasi Hotaru

Yoona tidak dapat percaya Yesung mengatakan TIDAK, 5 kali, tentang dirinya pergi untuk berbicara dengan Hotaru. Yoona ingin mencari tahu apakah Hotaru mempunyai perasaan tertentu yang sama untuk Yesung. Dia ingin mencari tahu apakah Hotaru benar-benar memikirkan yesung atau tidak. Dia ingin mencari tahu banyak hal. Tetai Yesung mengatakan TIDAK (5 kali)!

Seakan tak mengindahkan apa yang Yesung katakan, Yoona meninggalkan Yesung di taman sekolah dan berjalan menuju perpustakaan. Dia biasanya menemukan Hotaru disana (atau di studio) duduk di pojok ruangan, membaca buku komposisi. Dan- tak mengindahkan apa yang dikatakan yesung 5 kali tadi, ia akan tetap bertanya pada Hotaru pertanyaan tentang Yesung. Yoona berpikir Yesung akan berterima kasih padanya di kemudian hari.

Ketika Yoona tiba di perpustakaan, dia melihat Mrs.Shin sedang menceramahi si imut Byun baekhyun (divisi music tahun pertama) yang biasa dipanggil bacon tentang bagaimana menjaga buku-buku perpusatakaan ini. dia juga melihat U-Know Yunho (divisi tari tahun ketiga) sedang mencari buku Sejarah Dance Dari Masa Ke Masa. Dan akhirnya, setelah melewati beberapa rak-rak buku, Yoona melihat Hotaru Ai, dipojok ruangan dengan setumpuk buku komposisi lagu.

Yoona mendekati meja dimana Hotaru duduk. Bahkan tanpa mengangkat wajahnya dari buku-buku tebal tersebut, Hotaru berkata, “konnichiwa (selamat siang), Yoona-san.”

Yoona duduk diseberang Hotaru. “ne, konnichiwa Hotaru-ssi.”

Hotaru menaruh buku yang dibacanya ke atas meja dan tersenyum. itu adalah senyuman yang memberitahu Yoona bahwa Hotaru tahu ada yang akan dibicarakan Yoona kepadanya.

“jadi,” mulai Yoona, tidak mau membuat alasanya menjadi sangat terlihat, “ogenki desu ka? (apa kabar?)”

aikawarazu, genki desu(seperti biasa, baik)” respon Hotaru. “apa yang membawamu kemari?”

“tidak ada,” ujar Yoona, ia merasa seperti Hotaru akan melihat jelas lewat pikirannya, dia seharusnya pergi berlatih untuk ujian tari tradisional yang akan di adakan minggu depan. Tapi kenyataannya ia menemui Hotaru. Yoona menutuskan cepat dan langsung menanyakan ke inti permasalahan, “kudengar kau bertemu dengan nae chingu hari ini.”

Hotaru merona danmenunduk, “ah, dia… “

Yoona merasa sebuah senyuman menghiasi wajahnya. Seandainya Yesung melihat bagaimana reaksi Hotaru saat hanya mendengar namanya saja! “ne, aku tahu Yesung sunbae. Dia adalah salah satu temanku.”

Hotaru menatap Yoona, dengan sedikit kaget, dan bertanya, “jinjja?”

“ne.. geuromyo (tentu saja). Jadi, marhaebwa, apa pendapatmu tentang dirinya? “

Wajah Hotaru hampir merona semerah anting stroberi yang dipakainya. “uhm.. Oh he was quite nice, geunde, sore hodo demo arimasen (dia cukup manis, tapi, dia biasa-biasa saja)” elak Hotaru.

Yoona menaikkan sebelah alisnya, “dan?”

Hotaru hanya melihatnya dan mengangkat bahu. “dia tidak menyebutku si dancing monster yang aneh.”

Yoona tertawa lebar dan membuatnya mendapat tatapan sinis dari Mrs.Shin. dia mengecilkan volume suaranya dan berkata, “hanya itu? kau hanya berpikir dia cukup manis dan tidak memperolokmu? “

Hotaru tersenyum. “iie (tidak). Dia juga terlihat sangat memperhatikanku ketika aku sedang berbicara, dan dia lucu..” matanya bersinar dan dia melanjutkan, “ dan aku bisa mengatakan bahwa ia tidak seperti namja lain di sekolah ini. aku bisa mengatakan… dia berbeda.”

Yoona menatap Hotaru lekat-lekat dengan tatapan heran. “berbeda? bagaimana?”

“yah, dia terlihat sedikit.. tidak percaya diri. Dia adalah siswa divisi music yang pemalu, bahkan untuk mengeluarkan suaranya. Dan,” Hotaru melanjutkan, setengah tertawa, “dia lebih suka membaca buku teori komposisi dari pada mempraktekkannya langsung.”

Yoona sedikit terkikik, berpikir divisi music seperti yesung yang mempunyai suara indah lebih menyukai dunia dalam buku. “ne, itu penilaianmu terhadap Yesung sunbae. Kau tidak berpikir bahwa dia aneh atau yang lainnya, geutji?” tanya Yoona hati-hati, namun tetap dengan nada khawatir.

Tetapi Hotaru menggelengkan kepalanya dan tersenyum. “aniya. Nan johahaeyo (aku menyukai itu). itu hal yang bagus, mempunyai namja yang tidak pamer kemampuan baik dalam hal dance, acting, vocal, atau lukis. ” yah.. selama ini memang Hotaru sering mendapat pernyataan cinta dari beberapa namja di sekolah.

Yoona menghela napas lega. “apakah ada pendapatmu yang lain tentangnya?”

Wajah Hotaru seketika merona dan dia menjawab dengan gugup. “uhm, di antara para yeoja, kurasa dia lumayan cute.”

Yoona menyeringai senang. “aigoo… geokjeongmaseyo (ya ampun, jangan khawatir)! Rahasiamu aman ditanganku.”

Hotaru tersenyum.

Yoona melirik jam tangannya, ini sudah terlambat 10 menit. Yoona berjanji menemani Hyoyeon sunbae melatih gerakan dance yang akan ditampilkan di festival sekolah tahun ini. aigoo.. hyoyeon eonni pasti sebal.

Oh, Hotaru-ah, osaki ni shitsurei shimasu (maaf, aku pergi dulu). Sanji ni Hyoyeon eonni to yakusoku ga aru kara desu (ada janji dengan hyoyeon eonni jam 2).”

Hotaru mengangguk, namun belum 5 langkah Yoona berjalan, ia memanggilnya, “Yoona-chan! Tunggu aku!” sambil berlari membawa beberapa buku tebal dari mejanya.

Mereka berpisah di koridor dekat studio tari. Yoona masuk ke dalam studio, sedangkan Hotaru berjalan menuju pintu gerbang untuk pulang ke rumah.

sayonara Hotaru-ah,” pamit Yoona.

“ah-sayonara Yoona-chan.” Sahut Hotaru yang membuat mereka berdua tertawa. Terdengar aneh ketika nama Hotaru yang biasanya berembel-embel ‘chan’ atau ‘san’ sekarang beralih menjadi’-ah’ dan hal itu terjadi pada Yoona juga. Namun sebaliknya.

Setelah siulet Hotaru semakin jauh, Yoona tersenyum puas pada dirinya sendiri. “misi terselesaikan.”

 

TBC…

jiahahahaha

bener nggak jepangnya yang di atas? maklum belom pernah kursus jepang. gelo… fiuh… capek deh nulis ff gaya beginian, yo wesss…

annyeong!

sampai ketemu di next chapter!

*bow*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s