Data Personel One Direction ^^

Niall Horan

Niall James Horan, lahir 13 September 1993 (umur 18) berasal dari Mullingar, County Westmeath, Irlandia. Ibunya bernama Maura Gallagher dan ayahnya Bobby Horan. Dia memiliki seorang kakak bernama Greg. Orang tua nya bercerai saat ia berusia lima tahun. Setelah itu, Niall dan kakaknya hidup berpindah-pindah antara rumah ibu dan rumah ayahnya. Ibunya menikah lagi dengan seorang pria bernama Chris dan pindah ke Edgeworthstown, County Longford. Dia bersekolah di Coláiste Mhuire, sebuah sekolah kristen di Irlandia.. Di sekolah, Niall bergabung dengan tim paduan suara sekolah yang tampil setiap hari Natal. Sebelum mengikuti The X Factor, dia sudah tampil di beberapa tempat di Irlandia. Niall sudah mahir bermain gitar sejak kecil. Dalam sebuah wawancara, dia menyebut gitarnya adalah “hadiah terbaik yang pernah aku terima sebagai hadiah natal”.

Saat audisi The X Factor, Niall berkata: “Umurku 16 tahun dan aku ingin memiliki nama besar seperti Beyonce dan Justin Bieber. Aku pernah dibanding-bandingkan dengan dia (Justin) dan sepertinya aku tidak terlalu buruk. Aku adalah anak yang akan menyambar alat musik apapun yang ada didekatku. Dan aku mencintai musik. Aku ingin sukses, membuat album dan bekerjasama dengan musisi-musisi terkenal dunia.” Niall mengungkapkan kalau dia merupakan penggemar Frank Sinatra, Dean Martin dan Michael Bublé. Dia suka mendengarkan musik rock, khususnya The Eagles, Bon Jovi dan The Script. Selain itu, ia juga mengidolakan penyanyi Inggris, Ed Sheeran. Saat Sheeran berkolaborasi dengan One Direction dalam lagu “Moment” di album pertama mereka, Niall mengatakan: “suatu kehormatan bisa bekerjasama dengannya (Sheeran)”.

Bulan Juni 2012, gara-gara saling mengirimkan tweet mesra di Twitter, Niall digosipkan menjalin hubungan khusus dengan Demi Lovato. Niall mengakui bahwa memang ada kedekatan khusus antara dirinya dan Demi. Namun dia tak menyebut hubungan mereka pacaran. Dalam salah satu wawancaranya dengan Dailymail, Niall mengatakan: “Aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami saling bicara. Dia gadis yang hebat jadi aku nyaman bicara dengannya. Aku tak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.” Sebelumnya, Demi sendiri sempat mengakui bahwa dia adalah penggemar berat Niall. Tak hanya Demi, Niall pun sebelumnya sempat menyebut Demi wanita cantik dan beberapa kali mereka berdua pernah dipergoki sedang jalan berdua.

Zayn Malik

Zain Javaad “Zayn” Malik, lahir 12 Januari 1993 (umur 19) di Rumah Sakit St Luke, Bradford, Inggris. Ayahnya bernama Yasser yang berdarah Inggris-Pakistan sedangkan Ibunya, Tricia Malik berdarah Inggris. Ia memiliki tiga saudara perempuan, yaitu Doniya, Waliyha and Safaa. Zayn dibesarkan di East Bowling, di sebelah barat pusat kota Bradford. Dia menempuh pendidikan dasarnya di Lower Fields Primary School dan melanjutkan ke Tong High School, sebuah sekolah negeri yang komprehensif di Bradford. Sebelum pindah kesana, Zayn sudah pindah sekolah dua kali karena dia merasa tidak cocok dengan sekolah-sekolahnya yang sebelumnya. Barulah setelah dia pindah Tong, ia menemukan kecocokan itu dan mulai fokus pada bakatnya. Saat mengikuti The X Factor, kakeknya, Walter meninggal dunia. Zayn memiliki tato berupa nama kakeknya dalam bahasa Arab di dadanya.

Saat audisi The X Factor, Zayn mengungkapkan motivasinya mengikuti acara itu adalah untuk mencari pengalaman. Menurutnya, urban music adalah faktor utama yang mempengaruhi karir bermusiknya yang bergenre R&B dan Rap. Dalam audisi X Factor, Zayn membawakan lagu R&B milik Mario yang berjudul “Let Me Love You”. Dia merupakan personil One Direction yang dicap sebagai “kolaborator impian” oleh beberapa artis-artis dunia, salah satunya Bruno Mars. Zayn berkencan dengan rekannya sesama kontestan X Factor, Rebecca Ferguson. Hubungan ini menuai kontroversi karena usia mereka yang terpaut enam tahun. Hubungan ini cuma bertahan empat bulan dan berakhir pada bulan November 2011. Zayn adalah seorang perokok berat. Pada bulan Agustus 2011, ia menyatakan keinginannya untuk berhenti merokok, meskipun itu sangat sulit baginya. Setelah sempat beberapa kali digosipkan menjalin hubungan dengan anggota girlband Little Mix; Perrie Edwards, pada bulan Mei 2012 Zayn akhirnya mengkonfirmasi kepada media kalau ia dan Perrie Edwards memang berpacaran. Zayn adalah penggemar rajah tubuh, ia punya tujuh tato ditubuhnya; tato berbentuk “Yin Yang” di pergelangan tangan, gambar jari bersilang di lengan bawah, nama kakeknya dalam tulisan arab di bagian dada, sebuah simbol Jepang yang mempunyai arti born lucky, gambar hati di bagian perut, gambar daun pakis berwarna perak yang merupakan simbol negara Selandia Baru di leher belakang dan terakhir tato berbentuk epigraf di bagian tulang selangkanya.

Bulan Juni 2012, Zayn memposting tweet: “La ila ha ill lalla ho muhammed door rasoolalah” yang maknanya merupakan deklarasi iman dari seorang muslim. Tweet ini menuai kritik dari beberapa kalangan anti-muslim di Eropa dan Amerika, salah satunya Debbie Schlussel. “Ia menggunakan pengaruhnya untuk menyebarkan agama Islam para penggemarnya, dan berusaha membuat mereka pindah agama. Itu berbahaya,” tulis Debbie dalam blognya. Sementara itu, Zayn dipuji oleh para muslim lain di industri hiburan Eropa dan Amerika. Wajahat Ali, seorang penulis skenario muslim dari San Fransisco menyebutkan bahwa kesuksesan Zayn justru dapat memperbaiki nama baik Islam di dunia barat. “Dia menunjukkan bahwa seseorang dapat dihargai karena bakatnya, dan ia tak akan diasingkan hanya karena ia seorang muslim.” Zudhi Jasser, seorang aktivis muslim di Amerika, juga mendukung Zayn yang berani memproklamasikan keislamannya di dunia barat yang terkenal diskriminatif pada muslim. Namun ia mengingatkan bahwa muslim yang konservatif mungkin justru akan ikut mengecam Zayn karena tato dan tindikan di kupingnya.

Louis Tomlinson

Louis William Tomlinson, lahir dengan nama Louis Troy Austin, 24 Desember 1991 (umur 20), berasal dari Doncaster, South Yorkshire, Inggris. Ibu dan ayahnya bernama Johannah Poulston dan Troy Austin. Orangtuanya bercerai saat ia masih anak-anak, kemudian ibunya menikah lagi dengan seorang pria bernama Mark Tomlinson, yang memberinya nama belakang Tomlinson. Dia punya lima orang adik perempuan, yaitu Georgia Austin, Charlotte, Félicité, serta si kembar Daisy dan Phoebe Tomlinson. Sejak kecil, Louis sudah membintangi beberapa acara televisi. Louis menempuh pendidikan di sebuah sekolah akting di Barnsley. Setelah itu, ia pernah memiliki peran kecil di sebuah film drama ITV1 berjudul If I Had You dan serial Waterloo Road di BBC. Masa SMP dan SMA nya masing-masing dijalaninya di Hall Cross School dan Hayfield School. Saat bersekolah di Hall Cross, Louis sempat membintangi beberapa drama musikal. Ia pernah bekerja sebagai pelayan sebelum mengikuti X Factor. Louis adalah seorang penggemar Manchester United.

Louis mengatakan kalau peran utama Danny Zuko dalam film drama musikal Grease adalah motivasi utamanya dalam mengikuti X Factor. Musisi yang diidolakan sekaligus yang paling mempengaruhi perjalanan bermusiknya adalah Robbie Williams. Dalam salah satu wawancara dengan Now Magazine, Louis berkata: “Aku selalu menyukai Robbie (Williams). Dia sangat berbakat dan selalu tampil memukau dalam setiap konsernya. Kami bertemu dengan banyak selebriti dalam X Factor, dan dia adalah salah satu yang terbaik.”Saat ini, Louis sedang menjalin hubungan dengan seorang mahasiswi Manchester University bernama Eleanor Calder.

Liam Payne

Liam James Payne, lahir 29 Agustus 1993 (umur 18), berasal dari Wolverhampton, West Midlands, Inggris. Ayah dan Ibunya bernama Karen dan Geoff. Dia memiliki dua orang kakak perempuan, yaitu Ruth dan Nicola. Sejak usia empat tahun, Liam diharuskan menjalani tes rutin di rumah sakit karena salah satu ginjalnya tidak berfungsi, yang menyebabkan ia harus menerima 32 suntikan setiap hari walaupun pada saat itu ia masih kanak-kanak. Pada masa sekolah, Liam sangat menyukai olahraga dan bergabung dengan tim olahraga di sekolahnya. Ia kemudian diterima di sebuah tim lari Cross Country Running. Sejak saat itu, ia berlatih sepanjang waktu dan bangun pada jam 6 pagi untuk berlari. Ia juga mengikuti latihan tinju karena pada usia 12 tahun, ia pernah diintimidasi di sekolahnya dan menurutnya, ia harus mempunyai sesuatu untuk membela diri. Liam adalah mahasiswa di City of Wolverhampton College jurusan teknologi musik. Selain olahraga, Liam juga anti minuman beralkohol. Di hidupnya yang paling penting adalah hidup sehat setiap saat. Sebelum mengikuti X Factor, Liam pernah tampil dihadapan 26.000 penonton saat pertandingan sepakbola tim Wolverhampton Wanderers.

Liam pernah mengikuti audisi X Factor musim ke-5 saat usianya 14 tahun. Pada saat itu, Simon Cowell mengatakan kalau Liam belum siap untuk berkompetisi dan memintanya untuk kembali dua tahun lagi. Dua tahun berikutnya, ia datang kembali dan berhasil lolos. Liam merupakan penggemar Justin Timberlake. Menurutnya, Timberlake adalah pengaruh terbesar dalam karier bermusiknya. Penampilannya di panggung juga terinspirasi dari salah satu anggota Take That, Gary Barlow. Saat ini, Liam menjalin hubungan dengan seorang penari bernama Danielle Peazer. Mereka bertemu dalam acara X Factor tahun 2010 dan mulai berpacaran sejak saat itu. Karena hubungannya dengan Liam, Danielle Peazer yang merupakan penari latar Jessie J ini pernah menerima ancaman pembunuhan dan bentuk intimidasi lainnya dari para penggemar Liam di Twitter.

Harry Styles

Harry Edward Styles, lahir 1 Februari 1994 (umur 18), berasal dari Holmes Chapel, Cheshire, Inggris. Harry adalah personil One Direction yang paling muda. Dia pernah bersekolah di Holmes Chapel Comprehensive School. Ayah dan ibunya bernama Des Styles dan Anne Cox. Dia punya seorang kakak perempuan bernama Gemma. Saat berusia tujuh tahun, ayah dan ibunya bercerai, ibunya kemudian menikah lagi dengan seorang pria bernama Robin Twist. Harry pernah menjadi penyanyi utama dalam sebuah band independen bernama White Eskimo. Band ini pernah memenangkan sebuah kompetisi band lokal di Cheshire. Sebelum Harry mengikuti audisi The X Factors, dia sempat bekerja di sebuah toko roti setiap hari Sabtu, mulai dari jam lima pagi sampai empat sore.

Saat kanak-kanak, Harry sangat mengidolakan Elvis Presley. Dia mengatakan Presley adalah penyebab awal ketertarikannya pada musik. Harry juga mengagumi musisi-musisi seperti Foster the People, Coldplay dan Kings of Leon. Selain itu, perjalanan bermusiknya juga turut dipengaruhi oleh The Beatles. Saat ini, Harry sedang menjalin hubungan dengan seorang presenter televisi bernama Caroline Flack. Hubungan ini menimbulkan kontroversi karena perbedaan usia antara mereka berdua yang terpaut cukup jauh, yaitu 15 tahun. Sebelumnya, Harry juga sempat digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Taylor Swift.

Harry adalah personil yang mengusulkan nama One Direction. Dia mengatakan: “Waktu Simon Cowell berkata kalau kami akan digabung menjadi satu grup, aku mulai panik, (kepribadian) kita berbeda satu sama lain. Untungnya, dari awal kita punya tujuan yang sama. Makanya aku mengusulkan nama One Direction.” Harry mengaku kalau dia sangat dekat dengan ibunya. Kesibukan Harry dengan One Direction tidak membuat hubungan Harry dengan ibunya renggang. Dia selalu menelepon ibunya jika dia ingin bercerita baik itu suka maupun duka dan di manapun dia berada. “Semua aku ceritakan ke ibuku. Soalnya aku memang tipe orang yang tidak bisa menutupi perasaanku. Kalau sedang sedih tidak mungkin aku berpura-pura senang,” kata Harry.

ini nih video-nya :
http://www.youtube.com/watch?v=QJO3ROT-A4E

source : Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas

8 thoughts on “Data Personel One Direction ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s