CARA MENDOWNLOAD VIDEO DARI YOUTUBE

WELL… kita semua tahu, kalau Youtube tidak menyediakan fasilitas untuk mendownload video secara langsung. misalnya kita nonton salah satu video boy band fav.kita (dalam hal ini, mengangkat idolaku yaitu Super Junior) nah aku pengen banget punya video oppa2ku itu di lappy. jadikan bisa ditonton kapanpun! tapi kenapa video youtube nggak bisa didownload? huhuhu. lalu aku browsing, eh nemu cara yang nggak apke software, tapi ribet. aku browse lagi. ketemu! aku lupa sama eyang IDM (udah familiar tentang ini kan?) atau kalian bisa pake Youtube downloader. tapi aku mau ngasih tahu, ada cara lain, yaitu cara yang aku pake. ini dia…

1. Keepvid.com
ini nih yang biasa aku pake. cukup mengakses situs http://keepvid.com, lalu men-copy link video YouTube yang ingin diunduh, lalu “Paste” ke kotak URL yang tersedia di situs KeepVid. Klik tombol “Download”, akan muncul pilihan tinggi rendahnya kualitas dan format video.

Salah satu syarat agar bisa mengunduh video dari Keepvid adalah perangkatmu harus sudah ter-install aplikasi Java. Keepvid akan memberi petunjuk jika aplikasi Java belum ter-install di perangkat yang digunakan.

2. JDownloader
Program ini merupakan aplikasi Download Manager gratis. Meski begitu, fitur-fitur JDownloader tidak kalah dengan aplikasi download manager lain yang berbayar. Aplikasi ini bisa dijalankan di sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.

JDownloader memungkinkan kamu untuk mengunduh secara bersamaan sehingga tidak menyita waktu. Apabila hendak mengunduh file yang terkompresi dengan ekstension RAR atau ZIP maka setelah selesai mengunduh, secara otomatis JDownloader akan mengekstraknya. Uniknya, JDownloader tidak menyediakan bahasa Indonesia tetapi ada versi dengan bahasa Jawa.

Jika ingin mengunduh video, salin link yang ingin diunduh. Masuk ke menu “Linkgrabber” lalu pilih “Add URL”, maka akan muncul kolom. “Paste” link video ke kolom tersebut. Seperti Keepvid, JDownloader juga memberi kesempatan buat chingu untuk memilih kualitas dan format video. Klik kanan lalu pilih “Continue with selected link”, secara otomatis link pilihan chingu itu akan terunduh dan statusnya bisa dilihat di menu “Download”.

3. DownThemAll!
Jika menggunakan browser Mozilla Firefox, chingu akan banyak menjumpai add-on atau tools bantu unduh YouTube, seperti DownThemAll! ini dengan mengakses http://addons.mozilla.org.

Tidak seperti Keepvid dan JDownloader, DownThemAll! hanya digunakan untuk mengunduh file gambar, MP3, dokumen, html, atau jenis file lainnya hanya dengan beberapa klik.

chingu bisa mengunduh begitu banyak link dalam satu halaman sekaligus. Masuklah ke menu “Tools” pada browser Firefox Anda, klik “DownThemAll! Tools”.

Kemudian, pilih “DownThemAll!”. Semua file yang bisa diunduh akan muncul, cukup memilih jenis file apa saja yang ingin diunduh. Selain itu, chingu dapat dengan mudah menyimpan file-file yang diunduh itu ke dalam satu folder.

Read more: http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/12/cara-mudah-mendownload-video-youtube.html#ixzz1lxt6fwut
posted by : nyiela@theworldofhohocucu.wordpress.com

One thought on “CARA MENDOWNLOAD VIDEO DARI YOUTUBE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s